Sunday, June 7, 2009

AFS 2nd selection

HALO gue baru pulang dari seleksi 2 buat AFS ngeh gue ga seneng masa. masa td kan gue pertamanya wawancara karakteristik. pertama masuk ruangannya ya udah duduk kan, ada 3 kakak yg wawancara. pertamanya ramah banget tuh halooooooooooo saya x, saya xx, saya xxx(salaman) terus mulai pertanyaannya. rencananya gue mau melas2 aja kayak biasa eh tp gatau knp kebawa perasaan jadi nyolot-_______- yaudah kan abis kenalan tuh ditanya, panggilannya hafizh atau haidar. terus udah, hmm suruh ceritain diri gue. yah yaudah deh ini mah kayak wawancara waktu mau masuk lks. terus udah. terus ditanyain kalo didalem kelompok, gue jadi apanya. WOI ini juga sama kayak wawancara masuk lks. yaudah terusssss apa ya. ditanya deh keluarganya gmn, kalo ntar sampe sana mau ngapain, jauh dr orgtua apa gapapa, terus ada dialog ini kurang lebih gini yang gue inget

kakak(k): kamu akhir2 ini denger berita apa?
gue(g): setiap nyalain tv saya liatnya manohara.
k: itu mah entertainment (mau ngomong infotainment kali ya, terus dia pandang2an sm temennya oh gue gasuka gilak kalo dia pandang2an gt, serasa gue objek ketawaan)
g: ya iya.
k: terus pendapat kamu ttg manohara gmn? apa kasian apa gmn?
g: ya iya. saya ga terima aja(sepik)
k: hah siapa ga terima?
g: eh maksudnya sebagai sesama org indonesia kan ga terima gt
k: ho terus?
g: iya tp dia gak visum2 malah muncul dimana-mana(ngikutin kata2 anwar fuady)
k: ooh

akhirnya ngomongin manohara.

k: kamu suka berita yang gimana sih?
g: yang aneh.
k: yang tidak biasa?
g: iya.
k: contohnya?
g: yang kayak uler nongol di jamban(kepikirannya itu, klik INI, gue baca pas blogwalking-_-)
k: ooh

akhirnya ngomongin ular dalam jamban.

k: kalo masalah presiden? calon presiden kita siapa aja sih?
g: sby sama boediono, megawati sama prabowo, jk sama........(TIBA2 BLANK)....loh kok saya lupa
k: oh yaudah mantan jendral aja pokoknya
g: ha ha wiranto(gue udh nyebut tapi kayaknya pada ga denger, lagi saling pandang, biasa, ngeselin.)

akhirnya gue kesel.

k: kamu ikut organisasi apa?
g: smp jadi mpk, sma mesis sama lks.(udah males jawab)
k: ooh mesis
g: iya divisi fotografi
k: kamu ikut mesis kenapa?
g: wajib.(wajib milih maksudnya)
k: kalo gak diwajibkan kamu mau ikut?
g: mau. saya tertarik.(udah bosen. lama banget sedeng)
k: ooh

akhirnya gue mulai gak sabar

k: kamu bangga nggak jadi warga negara indonesia?
g: bangga.
k: karena?
g: saya merasa kaya. EH maksudnya kaya...................kaya budaya
k: bukan karena orangtua kamu kaya?
g: ha ha bukan kak
k: senengan jadi orang indonesia?(kayaknya beliau nanya ini gue lupa deh)
g: iya, tapi gatau juga orang blm pernah ngerasain jadi warga negara lain
k: oh iya, good point
g: (agak seneng)
k: sebutin dong budaya2 indonesia
g: tari srimpi dr jawatengah, kecak pendet bali, bla3x

akhirnya sampe ke titik kebosanan gue

dan skip saja ya, kalo ditulis semua capek ah. terusssss bahasa inggris. masuk2 duduk. ternyata kakak yang tengah adalah mantan siera. dia nanya pake bahasa inggris "masih ada subseksi upacara?" gue takjub. yaudah. terusssssss interview itu gue habisakan dengan:

k: bla37348678216348x?
g: bla2x.
k: .......(ngeliatin gue, nunggu jawaban lebih)
g: (ngangguk2)
k: (ikutan ngangguk)
g: okay thats all
k: okay, bla461872903127401x?
g: bla.
k: .......(masih ngeliatin gue, nunggu jawaban lebih)
g: yes.
k: okay.

terus sampe 20 menit, lalu keluar. gue merasa bego. terus suruh pulang tp gue males ah. nunggu di pinggir gedung sama tata pewe wilda. terus dateng eki. terus dateng esti sama manda X-D. terus dateng dateng semua. terus gue bosen, fryda dan yang lain pulang, gue juga ah. yaudah sampe rumah blogging. capekkkkkk im not doing interviews anytime soon. OH IYA masa td tata cerita, di web bina antar budaya, kan ada yang comment di post pengumuman, ada yang nanya kira2 begini, "kak, yang namanya haikal eki ramadhan lolos gak? dia teman jauh aku" terus "boleh minta nomer hpnya gak kak? plis banget kak" GITU AHAHAHAHAHAHA CIE EKIK. udah punya cewek, cowok, peliharaan, masih ditaksir juga. hmmm apa lagi ya. pokoknya gue gak berharap banget buat keterima kok, soalnya gue..........apa ya. akhir2 ini lagi nggak menggebu2 dengan segala urusan yang gue kerjakan. gak keterima ya udah, keterima ya silahkan. udah ah capek da-dah

4 comments:

Ikhsan said...

wez semangat yo fizh haha

Hafizh Haidar said...

OKE SAN! (itu semangat)

renata said...

5 menit gue ketawa gara-gara comment di babjakarta.org yg nyariin eki, rofl

Hafizh Haidar said...

lah gue di lia nya malah neriakin nama org yg ngomenin-___-

Site Sponsors