Saturday, January 24, 2009

LDKA SMAN 8 Jakarta yang ganteng

hai hai heiho mari makan sehat. seperti judulnya, kali ini saya akan bercerita tentang LDKA, yang baru tadi dilaksanakan. jadi jadi kmrn hari kamis udh dikasihtau kelompok sama barang2 yang harus dibawa. gue kelompok 21 loh 21! 21!!!!!!!!!!(trs knp) nah barang2 yg harus dibawa:

1. Nametag(dengan format yang telah ditentukan)
2. Sari roti rasa coklat 1 buah
3. Trash bag 1 buah
4. Slayer warna hitam 1 buah
5. Ultramilk coklat 200 ml 1 buah
6. Makan siang 4 sehat
7. Alat sholat
8. Obat2an pribadi
9. Jas lab
10. Aqua 600 ml 2 buah

ya lalu ya after dikasih tau barang2nya, rencananya pada mau beli bareng2 trashbag sm layer sm nametagnya, nah hari itu gue sm wian abis study club kimia mau langsung ke pasar tebet, mau beli slayer sm trashbag, yg beli nametag kan si eki tuh. nah sesampainya di pasar tebet cuma dapet trash bag 2 pak. nah taunya kurang.

jumatnya, gue rencananya mau kesana lg cari trashbag sama slayer (setelah tau ternyata ada). tadinya mau sm junte, tp junte ada urusan jd gajadi. sendiri deh ya sm bang asmin. muter2 gak ketemu2 sumpah. eh tiba2 ada dinar sm temen2nya

gue: "DINAR!"
dnr: "eh hafizh"
gue: "cari slayer jg ya?"
dnr: "oh lo pj kelas lo ya?"
gue: "(tiba2 sadar)oh iya ya kok jd gue ya"
dnr: "mending lo beli bahan trs obras deh soalnya jauh lebih murah harganya drpd beli jadi"
gue: "oh obras dmn?"
dnr: "diatas, cari aja"
gue: "oh oke makasih ya dadah"
dnr: "iya dadah"

sekilas gue denger "mukanya melas, kasian". nah trs gue beli bahan 5 meter trs bikin diatas, lamaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa bgt mana cengo pegel laper blm makan blm minum. cuma ada hp, itu aja lowbat tiba2 mati gt. skrg bener2 diem. hah cape bgt trs sampe magrib deh gue duduk nunggu 40 slayer selesai. tukan jaitnya jg udh ditelponin istrinya suruh pulang. yaudah deh gue jd plg. trs sampe rumah mandi makan lgsg ke giant cari sariroti sm aqua sm susu. dapet deh singkat aja ya.

besoknya (yang mana adalah hari ini) adalah LDKA. pertama ada kelas bahasa kayak biasa smp jam 8. trs apel perkelompok. ohya kelompok gue itu: gue, rizqa, irfan, haryo, dini, ifa, sherry. trs pj kelompoknya kak depe sama kak kerudung satu lagi gue lupa nanya namanya. trs pertamanya ketuanya tuh HARYO YA INGET, HARYO. trs sambil baris suruh pegang pundak temen depannya trs nunduk merem trs jalan. muter2muter2 dan akhirnya sampailah di pos pertama. ohiya kan di lengen kiri diiket slayer item, di dada kanan ditempel nametag, amanah katanya, gaboleh ilang.

POS PERTAMA
ya jadi pos pertama namanya pos leadership, kedengeran basi tapi sebenernya itu penting lhoohohohokhokhko. jadi pertama kita disuruh bikin piramid dalam 10 hitungan. gagal. dimarahin. "kalo gak ngerti kenapa td ga nanya?" atau "kalo kurang waktunya, kenapa ga minta tambahan waktu?" setiap kakaknya ngomong semacem itu, gue mikir "iya juga ya bego knp td ga nanya ye" trs tiap ditanyain ini itu, sebab gagal dll, gue ngomong bacot bacot ngemeng banyak sampe pas ditanya "siapa yg mau jawab selain hafizh sama ifa" (ifa juga sering jawab) yaudah gue mingkem deh. trs ya pas percobaan piramid kedua, gagal lagi. ya kakaknya ngasih konsekuensi deh. minta slayer kita semua, atauuuuu ketuanya ditinggal. ya pokoknya gt deh akhirnya kakaknya minta si haryo tinggal, ohya ketuanya diganti gue. berdasarkan voting sm saran kakaknya. ih gue males bgt kan, trs gue nyaranin ifa jd ketua, tp ya akhirnya karena faktor gender, jadi tetep gue ngeh males ah tanggungjawabnya gede kan. tp gt deh ya trs pas di pos kedua, tiba2 udh ada haryo aja, udh balik dia. lanjut.

POS KEDUA
namanya pos problem solving. jadi pertama kita suruh jawab pertanyaan2 gitulah ya tentang pertanyaan logika pemecahan masalah. trs gatau deh ga diapa2in kertasnya. trs ya udh kan, trs main permainan namanya traffic jam. aduh males ngejelasin permainannya, intinya kita gagal lagi. konsekuensi lagi. pilih ninggal anggota atau slayer. skrg gue yg ditinggal. yaudah karena gue merasa bertanggungjawab sbg ketua ya gue sangat bersedia dengan perhitungan tar juga dibalikin lagi kayak haryo. nah udah kan ye pada keluar semua. trs gue ditanyain

kakak1: kamu gimana sakit hati nggak ditinggalin temen2 kamu?
kakak2: iya kamu cuma dihargain kayak slayer sehaga seribu tuh
kakak1: eh itu ga sampe seribu
gue: ng kak, ng...ini harganya lima ribu.
(ga rela udh ngobras cape2 cuma dihargain serebu, lagian itu 6ribu kalo ditotal harga pembuatannya, oh pelissssssdeh serebu)
kakak2: oh iya 5ribu ya jadi harga kamu kan berapa tuh 5ribu kali 6 orang? 30ribu! harga kamu tuh
gue: ya gapapa sih kak orang itu kan amanat kan bagaimanapun bla324783562873562x (pokoknya gue sok bijak)

ohya faiz juga ditinggal kelompoknya. dan selanjutnya gue sm faiz digabung sama kelompok 37 di pos selanjutnya

POS KETIGA
yang ini namanya pos logika c, tapi disebutnya pos pelangi. pertama kakak2nya ramah trs kita disuruh melakukan hal2 bego gitu lah kayak lomba lari, baca kebalik, translate lagu bahasa jepang. (gue disuruh translate lagu bhs jepang) ya trs tiba2 kakaknya blg

kakak: nanti kalo saya blg GEMPA GEMPA gitu pada sembunyi di kolong meja yaaa
kakak: GEMPA GEMPAAAAA
(pada sembunyi, gue masih coba translate lagu jepang dengan bodohnya di kolong meja)
kakak: kok pada bego ngapain sembunyi di kolong meja emg ada gempa? ada getaran? WOI KELUAR SEMUA KELUAR KELUAR
kakak: WOI ITU NGAPAIN ADA GEMPA MASIH TRASNLATE LAGU JEPANG WOI TARO DONG KAMUSNYA
gue: oh oh iya kak
kakak: KALIAN SADAR GAK SIH DRTD TUH KALIAN DIBEGOIN, KENAPA MAU2 AJA SIH DIBEGOIN HAH
kakak: KALIAN TUH BEGO TOLOL
kakak: oooh jadi ini ya angkatan 2o11
kakak: AYO MANA GADA YANG NGOMONG
kakak: IYA DIEM AJA NIH WOI 2011
kakak: oooh jadi ini ya angkatan 2011
kakak: NGOMONG DONG BATU YA LO NGOMONG DONG
kakak: oooh jadi ini ya angkatan 2011

yak pokoknya semacam itulah ya panjang pokoknya marah2in gt deh ya dengan "oooh jadi ini ya angkatan 2011" berkali kali. dan begidudeeeeeh trs ya pada dibilang ga ngomong gr2 cari aman, ga bela angkatan, dll. yes lanjuttttt

POS KEEMPAT
harusnya gue dapet pos keorganisasian disini tp tiba2 ada kakak2 manggil "kamu kelompok 21 ya sama kamu kelompok 22 ayo ikut" trs dibalikin deh ke kelompok asal jd gue gadapet materi keorganisasian.

NAH pas gue dibalikin, kelompok gue baru mau mulai pos logika tp bukan c, yang e. tapi sama aja sih cuma beda ruang. nah gue bilang ke kakak pj nya kalo pas nyasar td gue udh ikut pos logika. trs gue disuruh nunggu diluar. nunggu nunggu cuma denger suara dari luar dari mulai kakak2nya ramah sampe berubah jadi agak kejam. terdengarlah suara suara..............
"pelangi pelangiiiiiiii ayo dong nyanyi semuaaaa"
trs gt deh, tiap ada kakak2 panitia sm pj lewat gue ditanyain knp diluar, trs gue cerita kejadiannya dr gue ketinggalan di pos problem solving. banyak yg bilang "kasiaaan sabar ya" "jd lo ditinggal? gue kesel sama kelompok lo beneran nih" "jangan diambil negatifnya ya" ya kan gue panik, kenapa jd kelompok gue yg disalahin. kan gue jd ga bertanggungjawab kan. trs ada suara dr dalem

"bla3x ditinggal? KETUA LO TUH DILUAAAAR!" (kakaknya marah2 ke kelompok gue)

trs gue disuruh masuk, disambut dgn kata2 "oh ini nih ketuanya, kasiaaan ditinggal kelompoknya ya" trs gue takut kelompok gue dimarah2in kan orang ga salah ya masa dimarahin. trs gue sok jelasin "kak kak kak td saya juga bersedia kok ditinggal jd bkn salah mereka aja......................" kakaknya blg "iya2 gapapa" gtdeh trs gue disuruh tinggal, yg lain suruh pergi. gue disuruh jelasin semua ya gue jelasin dgn panik, tapi herannya gue lancaaar bgt ngomongnya:
"jadi tadi waktu di problem solving kan saya gagal games, nah kakaknya minta konsekuensinya ninggal slayer atau anggota, nah saya karena waktu itu ngerasa itu gagal games gara2 saya juga, kan saya kurang bisa mengoordinasi kelompok bla3x(disensor gara2 sok pahlawan) nah jadi saya bersedia buat ditinggal kak, jadi kebanyakan salah saya kak bla3x terus tadi bla3x nah terus terus bla3x nah nah terus kan bla3x...................."
panjang deh gue ngomoooooong lancar takut kelompok gue diapa2in kan (sok bgt) yaudah deh akhirnya gue dibalikin ke kelompok, trs lanjut ke pos selanjutnya. ohya pas ontheway, name tag gue diambil................pas disuruh merem. pas melek kakak2nya udh ilang. lagian cool amat yak pake peniti masih bisa diambil.

POS KELIMA
namanyaaaaaaa team building, main games mencari saudara. jadi tiap kelompok dibagiin kertas yang isinya cuma boleh dikasihtau ke anggota kelompoknya. trs semua ditutup matanya pake slayer, nunduk, trs dipisah2, disuruh cari anggota kelompoknya pake teriak kata2 di kertas itu. kertas kelompok gue tulisannya "kwek". jadi kwekkwekkwek terus2an gt deh yaaa trs gagal, gua kepisah jauuuuh bgt deh. trs gue malah mengang tangan kakaknya lagi abis kakak itu teriak kwek2 juga sih yaudah gue pegang tangannya eh taunya dia tereak "CARI SODARA LO, BUKAN GUA" gitu serem deh horor mana mata ditutup. trs dikasih kesempatan kedua pake strategi trs berhasil. ohya di yang kedua ini, bunyinya diganti "nyap" jd nyapnyapnyap gt deh. trs berhasil. okedeeeeeh

ISHOMA
istirahat sholat makan. disini pelaku pengambil nametag gue mucul. namanya kak ifa. sama kayak nama kakak gue lhoch (trsknp). trs ada dialog.

kak depe(kd): peh lo jadi siapa peh?
kak ifa(ki): nih hee(ngeliatin nametag gue yang dipake oleh beliau)
kd: tuh ada orangnya
gue: kak itu nametag saya..................
ki: oh elo (ngajak salaman gua) nametagnya gue ambil ya, nah nama lo jadi ifa ya kalo tar ditanya
gue: ....itu nama kakak saya
ki: wah kok sama dong, tos!

tos.

POS KEENAM
hmpengembangan diri(barusan dikasihtau suami). yg from hero to superhero deh lumayan asik. nangkep gelas, berdiri diatas gelas, dll dll esq gitu semacam gt deh

terusssssssssssss diem nunggu di lorong, kelas2, gt deh. akhirnya...........

APATAU NAMANYA
jadi ini adalah puncak acara. kita ke aula ab. dimarah2in pas review. disuruh ngomong, dikatain, jongos, babu, yg cowok dibilang banci karena ga ngomong. sebenernya gue agak kepengen ngomong, tp gmn ya ada rasa menahan(cie) lagian gue sadar bgt kalo kemampuan bicara gue dari TK udh kurang. nah abis dimarah2in gt suruh nunduk merem trs tb2 diselamatin karena selesai mengikuti LDKA. nah ya gt deh kakak2nya jadi baik lagi dehcecehcehechcehchehe. ya sudah deh.

nah dari sepanjang itu diatas, bisa disimpulkan dalam satu pertanyaan: untuk apa kita disuruh membawa jas lab?

18 comments:

Yanisa said...

HAHASHGHAHAHAHHA

Hafizh Haidar said...

aaseru lho ternyataaaaaaa

Anonymous said...

hafiz ceritanya bagus, lengkap ahahaha
(apasih gue sok kenal)
-ratih xb

ynv said...

kyaw fis kok lo inget ya semua gt ckck ih klmpk guemah gamau ninggalin ketua mending slayer ih klmpk lo tega amat fis kesian cepcep jgn nangisya

Hafizh Haidar said...

ratih: huaha halo makasih hehe

juntek: iya kan acara2 gede gt yg mau gue masukin blog kan gue catet di notes hp sekaligus urutannya wekek. loh bukannya mendingan ninggalin ketua ya kan slayernya katanya amanah?

ifa said...

gue merasa kayak diomongin gitu deh disini, padahal bukan gue...

Hafizh Haidar said...

iya orang ada 3 ifa yg aku tau. sama nama majalah, sama nama tempat, sama nama apatau banyak

Wian said...

ahahhahahah ditinggal yaaa.... untung gw kagak. muahahah

Hafizh Haidar said...

Asik tau pengalaman kan ga semua orang ditinggal wekek beneran asik kakak2nya baik

Niken said...

eh postingan lo yang ini gue link di postingan gue yeeeee

Anonymous said...

ketua gw juga mau ditinggal fizh, tapi cuma dituker 3 slayer, ga semua.
kakak2nya bermuka dua banget, yaga yaga?

Hafizh

manda said...

klompok gw berhasil lho di problem solving ama team building!haha bangga bet gw..

Hafizh Haidar said...

niken: okeee
hafizh: wah beda2 mungkin ya haha
manda: wah oke deh hebat

ynv said...

loh emg hp boleh dbawa ya bkn dititipin sweeper wah sweeper jangan mencuri apansi syalala ih tega tau mending tinggalin slayer cobadeh masa lo gak sama2 klmpklo klmpk guamah mau brkorban smuanya jgn mau fis digituin sepik ap dong tabok ehterus guekan pk celana labschool ya fis ya trs gue dicengin gt sm kk nya marah2 dia terus gue gitu ya terus guenya tetap tabah walau halang merintang kyaw kyaw pusing gak gapake tanda baca pusing gak pusing gak PUSING NGGAK GEMPA AYO MASUK KOLONG BEGO BEGO PAKE MASUK EMANG GEMPA OH INI 2011 COWOKNYA BANCI BOHONG LO SIAPA YG TD GAK NGOMONG SM SEKALI APANSI CAPEK AH KYAW

Hafizh Haidar said...

gue nyatetnya pas udh dibagiin lagi kan gue masih inget wekekek kul kan wah wkt itu gue rela2 aja org gak sedih sama sekali suwer deh EH GUE JG PAKE CELANA LABSCHOOL tp ga dimarahin wekekekek org celananya enak kan lentur eh kan gue jg gapake tanda tanya drtd wee wah jun tp ini kader2 gini mirip labschool gak sih

Anonymous said...

hafiiizhhh
jaslab itu digunakan di team building..
khusus untuk posko team building yang ngasih game: limbah beracun..
gue dapet game itu.. tanpa jaslab, kita gaboleh ikut maen.. soalnya kknya minta kita memperlakukan limbahnya kaya beracun beneraan, jadi pake jaslab dehh... gitchuuuu...

pertanyaannya sudah dijawab yaaa :)
YAYY! gue yang jawab lohhh! haha (apasih)

.gm xd

Hafizh Haidar said...

OOOOOOOOOOOH okedeh ginnnnnnnnnnnnnnn makasih

dwitya said...

seberejeyeeeeee

Site Sponsors