Wednesday, August 17, 2011

harusnya gimana?

hai! alhamdulillah balik-balik kesini gue udah punya tempat buat numpang kuliah. nggak jadi masuk ITB. nggak dapet T_T gue ditolak SNMPTN undangan, SNMPTN tertulis. yaudah jatah masuk ITB abis. akhirnya nyoba jalur nyaris terakhir disini, SIMAK UI. dan alhamdulillah keterima. reguler, alhamdulillah lagi, bisa agak murah. jadi gue ceritanya masuk Teknik Komputer UI. padahal maksud gue pas daftar mau masuk Ilmu Komputer UI. yah beda hardware software gitu gapapa insya Allah berkah bisa beasiswa jerman, aamiin.

nah, udah masuk masa orientasi. terus gue nangkepnya di sini dari awal masuk kita (maba 2011) udah mulai ditanemin rasa peduli ke indonesia. dan akhir-akhir ini gue baru ngeh bgt faktanya dulu UI salah satu universitas yang emang rajin bgt ngebela rakyat. gue googling bentar tadi, terus dari beberapa sumber kesimpulannya....... dulu UI peduli rakyat, karena mayoritas mahasiswanya berasal dari kaum yang emang perlu diperjuangkan haknya. jadi yaaaa kayak ngebela keluarga sendiri. sekarang mereka jadi minoritas di UI. NAHHHH taun gue ini kan pake SNMPTN undangan ya ada 60% mahasiswanya, otomatis banyak yg dari daerah (nyambung gak sih? yaudah) trs kayaknya emang cocok gitu lho, jadi emang ngerasain setara. dan kemaren pas ditanemin rasa peduli itu jadi emang pas emg jadi peduli (belibet)

nah tapi bingung deh disini, tadi pas google itu ada juga yg bilang intinya mahasiswa tuh ngapain sih demo? kebanyakan demo tuh gara2 merasa superior dan keren kalo ke jalanan, bukan tulus ngebantu rakyat. jadi cara-caranya juga katanya sih beda dari yang dulu-dulu. dulu membuahkan hasil, sekarang kebanyakan membuahkan kerusuhan (cie bahasa lo oy bahasa lo) nah terus gue bingung gitu ngertikan jadi maba2011 disini bakal berkembang jadi demonstran yang berlandaskan ketulusan, atau demonstran yang turun ke jalan cuma pengen masuk tv dan keliatan gagah, atau semua itu yang ditanemin gak berguna? eh ini bukan topik sensitif nggak ya

tapi ya yang gue liat, masyarakat udah mulai kehilangan peran mahasiswa dalam hal hal kayak memperjuangkan hak rakyat. duh gaya bgt gue, pada ngerti gasih gue ngmg apa? kayak.... tadi ibunya si seorang kakak tuh yang gini "lho mahasiswa itu gak demo?" dijawab sama si kakak kalo mahasiswa lagi diskusi tentang pengadaan pergerakan. terus dijawab "yah telat harga udah naik lagi. kalo jaman ibu dulu sih bla bla (intinya dulu tuh beda sama sekarang, katanya sekarang udah melempem)"

ya jadi gue bingung, bingungin apa juga bingung. gue mau sih turun ke jalan, insya Allah bisa niat tulus. tapi gue dapet kuliah bukan karena cemerlang atau gimana kan...... gue harus fokus kalo ngga nilai gue jatoh. jadi ya...... nggak tau deh. bismillah aja deh ntar tiap ada pilihan istikharah dulu (alim)
wassalam.

No comments:

Site Sponsors